IPPNU Banyuwangi; Gelar Sayembara Menulis di Akun Media Sosial

Banyuwangi, NU Online

Dalam menyambut momentum hari Kartini, PC IPPNU Banyuwangi menggelar sayembara menulis secara online yang bertajuk Kartini Muda. Sayembara dimulai 18 April sampai tanggal 22 April 2017 mendatang.

“Kartini dikenal karena ia mengabadikan cerita dan gagasannya ke dalam tulisan. Maka jadilah penerus kartini muda yang dikenal dengan tulisannya,” jelas ketua PC IPPNU Kabupaten Banyuwangi Halimah saat dimintai keterangan latar belakang pelaksanaan kegiatan sayembara. Sabtu (15/4).

Dengan menulis kita dapat menyebarkan ilmu yang kita miliki. Ilmu lebih utama dibanding dengan harta. karena harta jika di-tasharufkan akan berkurang, sedang Ilmu akan bertambah apabila dibagi-bagikan, tegas Halimah.

Adapun persyaratannya, lanjut Halimah, khusus bagi pemudi-pemudi yang berusia 12-27 tahun dan berdomisili di Kabupaten Banyuwangi. “Selain itu, tidak masuk kriteria prasyarat peserta,” tegasnya.

Tulis cerita harian kalian, tambahnya, maksimal 1.000 kata dengan tema-tema pilihan. Yang terdiri dari: pengalaman menarik saat menjalani profesimu saat ini, berprestasi lewat hobi, dan cerita perempuan inspiratif di daerah sekitar kamu tinggal.

“Tulislah ceritamu di dalam akun facebook pribadi kalian masing-masing beserta nama dan alamat lengkap, profesi harianmu, dan dilengkapi nomor kontak yang dapat dihubungi. Terakhir jangan lupa tuliskan hastag #CatatanKartiniMuda #IPPNUBanyuwangiBersinar,” jelas punggawa IPPNU yang berprofesi sebagai guru.

Tidak kalah penting, imbuh Halimah, sertakan foto yang berkaitan dengan ceritamu. Dan tandai akun facebook “Rekanita Ippnu Bwi” dan akun teman kalian masing-masing.

“Pemenang sayembara Catatan Kartini Muda akan dimumkan 23 April 2017 mendatang, jam 10.00 WIB, melalui akun resmi media sosial kami (Rekanita Ippnu Bwi). Dua orang yang berhasil didapuk sebagai jawara akan mendapatkan hadiah buku best seller dari pihak panitia,” tambah Halimah.

Sebagai penutup, Halimah mengajak untuk turut berperan aktif untuk mengikuti  gelaran sayembara ini.

“Ayo sukseskan inovasi kegiatan kita untuk merangsang pemudi-pemudi untuk aktif dakwah melalui tulisan-tulisan di media sosial,” ajaknya. (M. Sholeh Kurniawan/Mukafi Niam)

Pernah dimuat di NU Online dan Times Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s